2022 YAMAHA XSR900 | BERITA PRODUSEN

Yamaha XSR900 2022 sedikit berbagi dengan model sebelumnya dan menampilkan sasis baru, lebih banyak gadget, lebih banyak performa mesin, dan tampilan baru yang keren

Detail Yamaha XSR 900 2022 telah dirilis dengan tampilan retro naked sport yang diperbarui, cat yang terinspirasi tahun 80-an dan banyak perubahan yang MT-09 baru telah menerima termasuk bingkai baru, mesin tiga silinder berkapasitas lebih besar dan

Tidak hanya kebangkitan nenek moyang atau hanya terinspirasi vintage, Yamaha telah merancang XSR sebagai penghargaan untuk sepeda motor ikonik dari sejarah perusahaan, sementara pada saat yang sama menawarkan pengendara yang berpikiran kinerja teknologi mesin dan sasis terbaru.

SOROTAN MODEL

  • Desain dipengaruhi Yamaha Racing yang bersejarah
  • Detail berkualitas tinggi dan bahan premium
  • Pencahayaan LED XSR Signature
  • Pencahayaan LED belakang tersembunyi
  • Paket bantuan pengendara yang menampilkan IMU 6-sumbu
  • Kontrol Traksi , Kontrol Geser , Kontrol Rem Kontrol Angkat
  • Mesin CP3 EU5 889cc CP3 torsi tinggi yang serbaguna
  • QSS, cruise control dan kopling A&S
  • Sasis bergaya Deltabox die-cast CF yang ringan
  • Roda spinfored yang ringan
  • Suspensi yang dapat disesuaikan dengan spesifikasi tinggi
  • Cakram depan ganda 298 mm dengan master silinder Brembo
  • Tangki bahan bakar 15 liter yang terinspirasi balapan dengan tutup pengisi gaya balapan

XSR memiliki sasis aluminium Deltabox baru yang lebih ringan, lebih kuat, dan lebih tajam yang memberikan peningkatan kekakuan longitudinal, lateral, dan torsional yang menghasilkan stabilitas garis lurus yang lebih baik tanpa memengaruhi kelincahan. Pipa kepala terletak 30mm lebih rendah dari model sebelumnya untuk meningkatkan perasaan saat menikung. Hal ini memungkinkan setang dipasang lebih rendah untuk memberi XSR900 posisi yang lebih agresif. Dikombinasikan dengan perubahan lain pada sasis, terdapat pengurangan 14% pada inersia di sekitar sumbu kemudi dibandingkan dengan model sebelumnya – memungkinkan pengendara untuk menikung dengan cepat, akurat, dan percaya diri.

Stabilitas garis lurus juga ditingkatkan dengan pemasangan swingarm aluminium berpenampang kotak yang lebih panjang 55 mm dari model sebelumnya dan swingarm sekarang berporos di dalam rangka yang memiliki desain lebih ramping dan lebih kaku.

Untuk tahun 2022, XSR900 digerakkan oleh mesin CP3 889cc berkapasitas lebih besar dan lebih bertenaga yang menghasilkan torsi linier yang lebih kuat untuk akselerasi yang luar biasa. Dibandingkan dengan mesin sebelumnya, unit baru ini memiliki fitur stroke 3mm lebih panjang untuk memberikan tambahan 43cc, dan hampir semua komponen internal utama telah didesain ulang dan diringankan untuk menjadikan ini salah satu mesin terkuat di kelasnya.

Piston yang lebih ringan berkontribusi terhadap bobot mesin yang lebih rendah (tidak termasuk knalpot) – 300g lebih sedikit dari sebelumnya – dan perubahan ini memberikan peningkatan daya 2,94 kW hingga 87,5 kW pada 10.000 rpm. Lebih signifikan lagi torsi yang dihasilkan mesin ini meningkat menjadi 93 Nm. Ini menunjukkan peningkatan torsi sebesar 6%, dan dicapai hanya pada 7000 rpm – angka yang 1500 rpm lebih rendah dari model sebelumnya.

Untuk menangani tingkat torsi XSR900 yang meningkat, kopling A&S ditingkatkan dengan pelat gesekan baru, dan sudut cam kopling diubah dari 30 derajat menjadi 33 derajat, mengurangi beban pada pegas kopling, dan memberikan tarikan kopling yang lebih ringan di tuas .

Silinder master depan radial Brembo kini menghiasi XSR, dengan kaliper turunan R1 yang mencengkeram cakram depan ganda 298 mm di depan dan pedal rem aluminium tempa baru yang mengendalikan cakram belakang 245 mm.

XSR memiliki garpu depan KYB USD yang dapat disetel sepenuhnya dengan lapisan emas dan suspensi belakang tipe tautan yang dilengkapi dengan shock KYB yang dapat disetel ke depan yang hampir tersembunyi dari pandangan untuk memberikan tampilan belakang yang bersih dan ramping.

Velg spinforged 10-spoke aluminium XSR yang baru adalah yang paling ringan dari Yamaha dan 700g lebih ringan dari sebelumnya. Pengurangan signifikan pada bobot unsprung ini memberikan aksi suspensi yang lebih responsif, mengurangi inersia di bagian belakang sebesar 11% untuk membuat XSR900 baru terasa jauh lebih responsif, terutama saat menikung dan mengerem, untuk informasi lebih lengkapnya di Dealer Yamaha.

Di jantung sistem elektronik baru XSR900 adalah Unit Pengukuran Inersia 6 sumbu (IMU) yang menggunakan dua sensor untuk mengukur kecepatan tiga sumbu dan percepatan tiga sumbu. Unit baru ini 50% lebih kecil dan 40% lebih ringan dari desain asli 2015 R1 yang digunakan pada XSR sebelumnya. Sistem baru ini memiliki fitur kontrol traksi lean-sensitif dan ABS, kontrol geser, kontrol roda, kontrol jelajah, dan quickshifter dua arah.

Unit LCD melingkar model sebelumnya kini diganti dengan layar TFT penuh warna 3,5 inci dengan takometer tipe batang yang berubah warna dengan naiknya rpm dan juga memiliki tampilan informasi sekunder yang dapat dikonfigurasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *