Tiga Metode Dan Cara Membuat Lanyard Untuk Home Industry

Tiga Metode Dan Cara Membuat Lanyard Untuk Home Industry

Lanyard adalah seutas tali atau pita yang dikalungkan di leher, bahu, atau pergelangan tangan untuk mengantungkan kunci, flashdisk, atau kartu identitas. Saat ini, tali lanyard lazim dijadikan sebagai suvenir sebuah acara. Tidak sedikit terhitung band-band musik yang menjadikan lanyard sebagai merchandise formal mereka.

Banyaknya keinginan pembuatan lanyard terhubung peluang bisnis tersendiri. Tidak hanya menggunakan mesin percetakan serba canggih, lanyard dapat dibuat dengan langkah yang memadai simple menggunakan teknik sablon manual. Berikut sebagian langkah mengakibatkan lanyard yang dapat diaplikasikan dalam skala industri rumahan.’

Sebelum mengawali ke sistem pembuatan, ada baiknya kita pelajari dulu komponen dan style bahan yang biasa kita temukan dalam lanyard. Umumnya, tali lanyard terdiri dari dua komponen: stopper atau pengait dan tali lanyard itu sendiri. Stopper bermanfaat untuk mengaitkan barang ke tali lanyard yang dikalungkan cetak lanyard .

Pengait dapat terbuat dari sebagian style bahan, tapi yang lazim digunakan adalah plastik dan logam. Perbedaannya telah pasti ada pada ketahanan dan keawetan dari bahan yang digunakan. Tali lanyard sendiri terdiri dari beragam bahan. Bahan-bahan yang lazim digunakan dalam pembuatan lanyard pada lain polyester, nilon, satin, atau kulit.

Pembuatan lanyard dengan teknik sablon manual pada prinsipnya serupa dengan menyablon pada fasilitas lain seperti pakaian, tas, dan lain-lain. Alat dan bahan yang digunakan terhitung sama, yakni screen sablon, cat atau tinta, rakel dan pasti saja tali lanyard yang akan dicetak. Anda dapat mengakibatkan tali lanyard sendiri atau membeli tali lanyard polos yang telah jadi.

Pertama, buatlah cetakan sablon dan desain yang menghendaki diaplikasikan khususnya dahulu. Sesuaikan ukuran desain dengan lebar tali lanyard yang dinginkan. Selanjutnya, aplikasikan desain ke cetakan sablon. Jika Anda menghendaki mengaplikasikan lebih dari satu warna, Anda barangkali perlu lebih dari satu screen.

Selanjutnya, cetak desain pada tali lanyard. Tergantung pada ukuran screen yang digunakan, Anda dapat mencetak sebagian tali sekaligus. Jumlah pengaplikasian cat serupa dengan jumlah warna yang Anda inginkan. Jadi Anda perlu dua kali pengaplikasian untuk dua warna, tiga kali untuk tiga warna, dan seterusnya.

Pembuatan lanyard dengan teknik sablon punya kelebihan dan kekurangan sendiri. Kelebihannya, cost memproduksi memadai tidak mahal agar tidak kudu modal yang besar. Alat dan bahan yang dibutuhkan terhitung enteng didapatkan. Kekurangannya, durasi memproduksi lebih panjang dengan jumlah memproduksi yang terbatas dalam satu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *